Rumah Warga Desa Ayon Seulimeum Aceh Besar Musnah Dilalap Api thumbnail

Rumah Warga Desa Ayon Seulimeum Aceh Besar Musnah Dilalap Api

Diposting pada

Laporan Asnawi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Rumah berkonstruksi kayu milik Safriadi (32), di Gampong Ayon, Kecamatan  Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Kamis (6/1/2022).

Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Besar didampingi personel Pusdalops PB BPBD, Maswani, mengatakan, rumah di Gampong Ayon hangus dilalap ‘si jago merah’ pada Kamis sore.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Seulimeum menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran rumah yang disampaikan oleh anggota RAPI Aceh Besar, Azhari yang datang langsung ke Pos Damkar Seulimeum. 

Petugas begitu dapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian dan langsung koordinasi dengan Pos Damkar terdekat untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

Setiba di lokasi kejadian, petugas melihat rumah berkonstruksi kayu sudah habis terbakar. Kemudian petugas pemadam kebakaran (Damkar) langsung melakukan pendinginan.

Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di rumahnya, sehingga harta benda milik korban tak satu pun berhasil diselamatkan.

Baca juga: Lima Unit  Rumah Terbakar di Beunyot Juli, 20 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Baca juga: Tiga Rumah Terbakar di Aceh Besar

Baca juga: Enam Rumah Terbakar di Desa Penampakan, Suami Istri Alami Luka Bakar

Untuk penyebap terjadinya kebakaran, diduga dari arus pendek atau korslet listrik.

Untuk menangani kebakaran ini, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Seulimeum mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman juga dibantu armada Pos Jantho dengan dukungan 8 personel. 

Usaha pemadaman tuntas dilakukan pada pukul 18.42 WIB.

BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah.(*)