Suplai Air PDAM Meulaboh Terhenti, Warga Terpaksa Beli Air Bersih thumbnail

Suplai Air PDAM Meulaboh Terhenti, Warga Terpaksa Beli Air Bersih

Diposting pada

Meulaboh (ANTARA) – Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, sejak sepekan terakhir terpaksa membeli air bersih ke depot air minum, setelah suplai air bersih ke pelanggan terhenti.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi terhentinya layanan air bersih, karena setiap hari harus membeli air bersih minimal 10 galon,” kata Nur Ainun, pelanggan PDAM Meulaboh kepada ANTARA, Jumat.

Ia mengatakan, akibat terhentinya pasokan air bersih, menyebabkan masyarakat yang membutuhkan kebutuhan air minum dan rumah tangga, terpaksa membeli air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Meski sudah berusaha melaporkan keluhan tersebut ke PDAM Tirta Meulaboh, kata dia, namun masyarakat tetap saja belum bisa mendapatkan kepastian kapan pasokan air ke pelanggan kembali normal.

Sementara itu Pejabat Sementara Direktur PDAM Tirta Meulaboh Aceh Barat Sahrul Muazir yang dikonfirmasi terpisah mengatakan penyebab terhentinya pasokan air bersih ke pelanggan di Aceh Barat, disebabkan karena bagian intake di mesin milik perusahaan tersebut mengalami kerusakan.

“Kami sedang berupaya melakukan perbaikan, sehingga pasokan air bersih ke ribuan pelanggan kembali normal,” katanya.

Sahrul mengakui akibat rusaknya komponen mesin tersebut telah menyebabkan banyaknya keluhan dan protes dari masyarakat, karena kekurangan pasokan air bersih untuk kebutuhan air harian di rumah tangga.

Ia juga memprediksikan layanan air bersih ke ribuan pelanggan di Aceh Barat akan kembali normal pada Sabtu (8/1), setelah perbaikan mesin tuntas dilakukan, katanya.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun kami akan terus berupaya melakukan perbaikan, agar pasokan air bersih kembali normal,” kata Sahrul.