TPA Inklusi Al Basmah Gelar Lomba Festival Anak Sholeh thumbnail

TPA Inklusi Al Basmah Gelar Lomba Festival Anak Sholeh

Diposting pada
Geuchik Lamteumen Timur Riazil.,S.Sos menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba festival anak sholeh. Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – TPA Inklusi Al Basmah melaksanakan kegiatan Lomba Festival Anak Sholeh 2022. Kegiatan ini berlangsung di Mushalla Al Hidayah Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Festival Anak Sholeh merupakan kegiatan yang dirangkai bersama dengan kegiatan evaluasi akhir tahun bagi peserta didik yang telah belajar di TPA tersebut.

Geuchik Lamteumen Timur Riazil.,S.Sos (kiri) foto bersama dengan para ustadzah yang berdedikasi. Foto istimewa

Menurut Harri Santoso.,S.Psi.,M.Ed Direktur TPA, semestinya kegiatan ini telah selesai dilaksanakan pada akhir tahun 2021, namun karena menyesuaikan dengan libur dan ujian santriwan santriwati di sekolah mereka, akhirnya kegiatan dlilaksanakan pada awal Januari 2022.

“Kami berharap kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada peserta didik dalam mengikuti proses belajar mengajar di TPA Inklusi Al Basmah dan juga merupakan ajang apresiasi bagi para guru atau ustadz dan ustadzah yang telah mengajar di TPA tersebut,” ujarnya Jumat (7/1/2022).

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Cerdas Cermat Agama, Rangking I, Lomba mewarnai, menggambar, hafalan surat pendek dan pembacaan ikrar santri TPA.

Hadir dalam penyerahan hadiah peserta lomba dan guru berdidikasi yaitu Geuhcik Lamteumen Timur Riazil.,S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Riazil

menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sering tingginya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan festival anak shaleh tersebut.

Ia berharap festival tersebut bisa menjadi kegiatan tahunan di TPA dan juga kegiatan kegiatan serupa dapat pula di laksanakan pada momen momen lainnya agar para santri terbiasa mengikutinya dan deakin bertambah pengalaman mareka.

“Kami sagat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini dan akan menjadi barometer bagi orang tua untuk mengukur tingkat kecerdasan anaknya selama belajar di TPA,” ujarnya.

Maka itulah, dirinya menyampaikan bahwa sangat diperlukan kerjasama yang baik antar orang tua santri dengan para ustad dan ustad.

Lebih lanjut Riazil menambahkan pihaknya berharap kegiatan TPA dapat dilakukan secara menyenangkan dan inovatif sehingga akan memicu anak untuk datang ke TPA-TPA yang ada dan pihaknya akan selalu mendukung keberadaan TPA khususnya di Gampong Lamteumen Timur dan ini sesuai dengan salah satu visi dan misi gampong yang dipimpinnya.

Sementara itu yang terpilih sebagai ustadzah berdedikasi adalah Ustadzah Dinda Farisya, Ustadzah Yuni Riska, Ustadzah Quratu Aini dan Ustadzah Atthiya Nabila.

Kemeriahan acara ini dapat dilihat dari antusiasme para santri terlebih ketika mendapatkan hadiah berupa trophy, medali dan beberapa bingkisan yang telah disiapkan panitia yang bersumber dari sumbangan masyarakat dan beberapa donatur disekitar Lamteumen Timur. (ra)