Golkar Nagan Raya Intruksikan Seluruh Kadernya Suntik Vaksin COVID-19 thumbnail

Golkar Nagan Raya Intruksikan Seluruh Kadernya Suntik Vaksin COVID-19

Diposting pada

Suka Makmue (ANTARA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Nagan Raya mengintruksikan kepada seluruh kadernya, agar melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghindari serangan virus corona varian baru.

“Intruksi ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah, dalam meningkatkan capaian vaksinasi secara nasional maupun di daerah,” kata Ketua DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Nagan Raya Aceh Hj Cut Intan Mala kepada ANTARA, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah kader Partai Golongan Karya di Kabupaten Nagan Raya Aceh tercatat mencapai diatas 9.000-an orang dan tersebar di 10 kecamatan di daerah ini.

Dengan banyaknya kader tersebut, pihaknya optimis capaian vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan oleh pemerintah diatas angka 70 persen akan tercapai dengan baik, khususnya di Kabupaten Nagan Raya Aceh.

Cut Intan Mala juga mengatakan penyuntikan vaksin COVID-19 yang saat ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama TNI dan Polri, adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) guna mengindari serangan virus mematikan.

Ia juga mengintruksikan kader Partai Golkar agar turut membantu tugas pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di setiap desa.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah memahami betapa pentingnya perlindungan kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

Namun terhadap masyarakat di kalangan lanjut usia, kata Hj Cut Intan Mala, pihaknya berharap agar tim medis atau vaksinator agar dapat melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, karena tidak semua warga lansia bisa dilakukan penyuntikan vaksin.

Hal tersebut disebabkan karena berbagai faktor seperti gangguan kesehatan, komplikasi penyakit, serta berbagai alasan kesehatan lainnya.

“Intinya Partai Golkar Nagan Raya mendukung program vaksinasi ini, kita dukung penuh tugas pemerintah termasuk pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian angka vaksinasi COVID-19,” demikian Hj Cut Intan Mala.